'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Mengenal Perubahan Iklim dan Cara Mengurangi Efek Pemanasan Global Bersama LLHPB Se Jawa Tengah dan BMKG
17 Oktober 2022 10:17 WIB | dibaca 35

Focus Grup Discusion(FGD) bertema “Literasi Efek Pemanasan Global dan Perubahan Iklim Terhadap Bencana Hidrometeorologi” diselenggarakan oleh Program Studi Statistika Universitas Muhammadiyah Semarang pada Ahad, 09 Oktober 2022. Sebanyak 30 perwakilan dari LLHPB Se Jawa Tengah turut hadir dalam kegiatan tersebut, salah satunya perwakilan dari LLHPB Kabupaten Boyolali.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Horison Nindya Semarang ini menghadirkan narasumber dari BMKG Jawa Tengah dan dosen dari Prodi Statistika UNIMUS. Kegiatan ini di buka oleh ibu Eny Winaryati selaku Dekan dan wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisiyah Jawa Tengah.

Dampak dari pemanasan global dan perubahan iklim terhadap kejadian bencana hidrometorologi  di Indonesia perlu kita pelajari. Harapan dari pemateri meskipun ibu-ibu LLHPB sudah banyak berusia lansia, tetapi banyak upaya yang bisa dilakukan untuk membantu mencegah perubahan iklim diantaranya: menghemat dalam penggunaan listrik, memaksimalkan penggunaan sepeda ketika akan ke warung atau ke pasar misalnya, menerapkan 3R, memperbanyak makan sayur dan buah, dan harus menghabiskan makanan agar tidak menjadi salah satu faktor pemicu perubahan iklim.

Sebelum FGD ditutup, ada penyerahan hadiah kepada 3 delegasi yaitu dari LLHPB Boyolali, LLHPB Semarang, dan LLHPB Jepara yang telah memberikan pertanyaan. Selanjunya di lanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara LLHPB Aisyiyah Jawa Tengah dengan Prodi Statistika UNIMUS.

Kontributor : Chayanita Sekar Wijaya

Dokumentasi:

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari