'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PCA se-Boyolali Ikuti Sosialisasi Literasi Digital dan Merilis Berita
17 Oktober 2022 11:26 WIB | dibaca 50
Aktivitas di dunia digital ibarat sebuah jalan di pusat kota yang sangat ramai, dimana segala hal mungkin saja terjadi baik itu bersifat positif maupun negatif. Oleh karena itu, pembiasaan diri dengan dunia digital sangat penting dilakukan agar kita dapat mengerti arus mana yang harus diikuti dan mana yang harus diindari. Begitulah pembukaan yang disampaikan oleh Ibu Sri Hidayati dalam sosialisasi Literasi Digital pada Ahad 16 Oktober 2022.
 
Sosialisasi tersebut diikuti oleh utusan 17 cabang PCA se-kabupaten Boyolali. Ibu Hidayati menyampaikan bahwa sebagai kader 'Aisyiyah kita juga harus paham mengenai dunia digital apalagi ketika kita memiliki anak dan cucu dimana seringnya mereka lebih menguasai gadget dibanding orang tuanya. Di akhir penjelasan beliau menyampaikan pesan mengenai etika bersosial media terutama untuk warga persyarikatan yakni menjaga nama baik persyarikatan, menyebarkan dakwah positif amar ma'ruf nahi munkar, menggunakan medsos untuk silaturahmi menajaga ukhuwah, dan mengoreksi diri serta meminta maaf ketika melakukan kesalahan.
 
Kegiatan selanjutnya adalah mengenai penulisan dan merilis berita oleh Saudari Azmia Naufala. Selama ini memang baik PDA maupun PCA masih minim dalam melakukan rilis berita sehingga dengan sosialisasi ini diharapkan lebih banyak kegiatan yang dapat dijadikan berita dan disebarluaskan. Selain itu dengan adanya berita yang dirilis maka otomatis akan menjadi arsip digital yang sewaktu-waktu dapat dibuka. Kondisi PCA saat ini belum ada yang memiliki website masing-masing sehingga kegiatan rilis berita ini dapat dimulai dengan mengunggahnya di grup whatsapp PCA dan website PDA melalui admin. 
 
Dokumentasi:
Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari