'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pertemuan Koordinator PDA bersama PCA seluruh Boyolali
17 Oktober 2022 11:24 WIB | dibaca 42

Ahad, 16 Oktober 2022 PDA Boyolali mengadakan pertemuan bersama seluruh PCA kabupaten Boyolali dengan tuan rumah PCA Ampel. Bertempat di SD Muhammadiyah Program Khusus Ampel, kegiatan tersebut dihadiri oleh 17 PCA dimana PCA Cepogo berhalangan untuk hadir. Hadir juga 2 PCA baru yakni PCA Musuk dan PCA Kemusu.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dilanjutkan sambutan oleh Ibu Kustiyah selaku ketua PCA Ampel. Acara selanjutnya yakni tausyiah sekaligus pembukaan rakor oleh ketua PCM Ampel. Dalam tausyiah tersebut disampaikan beberapa nasehat antara lain untuk mencari ilmu, menerapkannya dan membagikannya, pesan untuk meninggalkan generasi penerus yang sholih yang dekat dengan Al-Quran. Juga disampaikan tentang keutamaan membangun masjid, mengalirkan air untuk kebutuhan umat dan membuat tempat istiahat untuk orang yang sedang safar. Beliau mengingatkan, "Apa-apa yang kita keluarkan ketika hidup untuk kepentingan Agama Islam, sesungguhnya itu semua akan menjadi harta kita di akhirat nanti."

Dalam acara inti yang disampaikan oleh Ketua PDA, disampaikan 3 hal yakni Muktamar yang bermartabat, Muktamar bersih sampah dan penggembira serta dapur umum. PDA Boyolali mengirimkan 6 utusan muktamirin dan 15 utusan untuk dapur umum. Pada saat muktamar tim dapur umum boyolali bersama tim dapur umum Klaten akan memasak untuk 4 kali makan malam sebanyak 1.000-1.500 porsi per harinya.

Acara rakor dilanjutkan dengan pembagian khususi menjadi 7 kelompok, ISHOMA, penyampaian hasil khususi, pengumuman pemenang lomba khitobah dan penutup. Sebelum acara ditutup, dilakukan penyerahan donasi untuk dapur umum dan untuk kegiatan muktamar NA sebesar Rp 1.428.000.

 

Dokumentasi:

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari