'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Silaturahmi Rutin 'Aisyiyah ke Lapas Perempuan
30 Juni 2022 09:45 WIB | dibaca 28
 
Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Boyolali memiliki salah satu kegiatan rutin yakni melakukan silaturahmi dan pembinaan ke lapas perempuan tepatnya di Rutan Kelas 2B Boyolali. Kegiatan dakwah khusus ini diinisiasi oleh Majelis Tabligh PDA Boyolali dengan peserta muslimah binaan lapas dan diadakan setiap satu pekan sekali.
 
Dalam satu kali pertemuan, agenda kegiatan ini adalah tadarus Al-Quran, penyampaian materi dan tanya jawab maupun sharing session oleh peserta. Materi yang disampaikan antara lain mengenai penguatan aqidah, ibadah, muhasabah dan materi keislaman lainnya. Untuk pematerinya dalam setiap sesinya berjumlah 2 orang, 1 dari PDA dan 1 dari PCA yang dilakukan bergiliran. Cara ini dipilih agar setiap anggota 'Aisyiyah baik PDA maupun PCA dapat berkontribusi dalam kegiatan ini.
 
Peserta pembinaan selama ini sangat antusias dan menyambut dengan baik adanya program ini. Mereka aktif bertanya mengenai materi hingga bertanya, "Sebenarnya 'Aisyiyah itu apa?" dan banyak pertanyaan-pertanyaan lain. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para muslimah binaan lapas dapat menjalani kehidupannya dengan lebih baik lagi, baik saat masih di lapas atau ketika nanti sudah kembali lagi ke masyarakat.
 
DOKUMENTASI:
 
 
 
Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terkomentari